CARA MEMPERBAIKI SISTEM PENGISIAN PADA MOBIL

Simpan, Beranda , Selasa, 14 Juni 2011

___ok Semua. . . . .khususnya yaNg pengen tau cara memperbaiki sistem pengisian pada sebuah kendaraan ya itu adalah yaNg pertama yang harus di CEK ya itu adalah kabel-kabelnya. . . .
Jika Kabel tsb sudah dalam keadaan tidak siap pakai maka hendaklah mengganti kabel tsb dengan yang baru.

Untuk selanjutnya kita sebaiknya CEK keadaan alternator ,dan cara mengeceknya adalah jika alternator> pada saat kunci kontak di putar ke posisi "ON" dan tidak terjadi kemagnetan pada body alternator> maka alternator tsb sedang mengalami kerusakan ,dan cara memperbaiki alternator yaitu adalah dengan memeriksa kumparan-kumparan pada alternator dan di cek Lah kumparan-kumparan alternator dengan menggunakan avometer.

Dan selanjutnya yang harus di cek yaitu adalah regulator,
cara mengecek nya adalah dengan menentukan terminal-terminal yang berhubungan body dan yang tidak berhubungan body,
untuk memeriksa terminal yang berhubungan dengan body yaitu di beri tanda (L=100 ampere, E=0 ampere, dan N=23 ampere),dan cara memeriksanya adalah dengan meletakan kabel merah pada bagian body regulator,jika kabel hitam avometer di hubungkan pada terminal-terminal regulator terjadi pergerakan pada analog avometer maka bisa di pastikan itu adalah terminal L,E,N,dan cara menentukan tahanan'y adalah tinggal menekan kumparan-kumparan yang berada di dalam regulator yang bernama VR=VOLTAGE REGULATOR,jika pada saat VR di tekan terjadi pergerakan avometer ke angka 100 maka itu adalah terminal L, jika pergerakan avometer bergerak ke angka 0 maka itu adalah terminal E, Dan jika avometer bergerak ke angka 23 maka itu adalah terminal N, .
Dan cara memeriksa terminal yang tidak berhubungan body yaitu sama dengan memeriksa tahanan yang berhubungan body ,dan pada terminal yang berhubungan body di berikan symbol (B=100 AMPERE,IG=12 AMPERE,DAN F=O AMPERE) ,jika semua terminal sudah di periksa maka selesailah perbaikan sistem pengisian nya ,dan jika regulator tidak terjadi pergerakan pada saat di cek menggunakan avometer ,maka bisa jadi ada kumparan-kumparan yang putus di dlm sebuah regulator.. Dan saya rasa cukup sampai di sini ,semoga bermanfaat bagi para biker otomotif ,kurang lebihnya saya minta maaf dan jangan lupa follow twitter saya di @Arif_Turyadi27 . . . Semua sumber materi dari SMK BINA KARYA 2 KARAWANG


Jangan lupa di share dan like CARA MEMPERBAIKI SISTEM PENGISIAN PADA MOBIL bro / sist
dan sempatkan untuk membaca yang lainnya broth..
Save url to wapmaster

masih 0 komentar untuk CARA MEMPERBAIKI SISTEM PENGISIAN PADA MOBIL

Posting Komentar

Entri Populer

 
powered by blogger.com and blog mobile template all rights reserved